Laman

Om Swastyastu, selamat datang di blog KMH Vidya Dharma Putra Ganesha - ITB :: Hubungi Kami di kmhitb@gmail.com

28 April 2010

Kilasan Dharma Shanti Mahasiswa Hindu DKI Jakarta…

 [KMH ITB], Bandung. Om Swastyastu,

Semangat jiwa muda untuk berkarya…

 Ada banyak sekali Darma shanti yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1932. Kali ini kita membahas salah satu diantaranya yaitu Darma Shanti Mahasiswa Hindu DKI Jakarta yang diadakan pada tanggal 11 April 2010 di Gedung Utama Pertamina jalan merdeka timur 1a  Jakarta pusat. Hal yang menarik dari Dharma Santhi ini adalah acara ini sepenuhnya di koordinasikan oleh mahasiswa.

Seluruh  mahasiswa yang berasal dari berbagai Keluarga Mahasiswa Hindu (KMH) dari masing-masing  universitas   di kawasan DKI Jakarta yang  diwadahi oleh  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) terlihat sangat kompak, saling bahu-membahu penuh kebersamaan dalam menyelenggarakan acara ini. Rekan-rekan mahasiswa ini menggandeng PT. Pertamina dan BP Migas sebagai sponsor.

Tema acara ini sungguh luar biasa yaitu “Kita Bangga Menjadi Hindu”,  sebuah tema yang provokativ untuk  menggugah kesadaran dan kepedulian terhadap kemajuan Hindu. Hadir sebagai pembicara dalam sesi Dharma Tula yaitu Bapak I Nengah Dana selaku sekretaris Parisada Hindu Dharma Pusat dan Saras Dewi yang merupakan dosen filsafat Universitas Indonesia. Acara nya dikemas cukup cukup menarik dengan di selingi beberapa penampilan kesenian. Salah satu yang menjadi acara puncak adalah Tari Kecak yang dipersembahkan oleh rekan-rekan KMHD STAN Jakarta.

Jangan pernah merasa kecil, minoritas, atau rendah diri. Justru banggalah menjadi Hindu dan tunjukkan kualitas diri orang hindu yang luar biasa dihadapan masyarakat luas. Begitulah sekilas pesan yang dapat kami tangkap saat menghadiri acara ini.  KMH ITB turut berpartisipasi menghadiri acara ini untuk memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa di Jakarta. Oke deh,  salut buat kekompakan dan semangat temen-temen kita di Jakarta. Memang seharusnya Yang Muda Yang Bersemangat…(Hendra)

Om Santi, Santi, Santi Om

1 komentar:

  1. wah KMH ITB datang juga ya ke acara DS 2010 di Pertamina?
    Terima kasih banyak atas kedatangannya dan dukungannya, jika banyak kekurangan dari acara yang kami selenggarakan, harap dimaklumi, kami juga masih belajar.
    Ditunggu undangan acara-acara dari KMH ITB =)
    Maju terus pemuda Hindu ^^

    Om santhi santhi santhi....

    BalasHapus