Laman

Om Swastyastu, selamat datang di blog KMH Vidya Dharma Putra Ganesha - ITB :: Hubungi Kami di kmhitb@gmail.com

26 Agustus 2008

Progress Pelaksanaan PMB KMH 2008


[KmH iTb], Bandung. Om Swastyastu, kurang lebih 2 (dua) minggu lalu, kami bersama teman2 KmH iTb, menyambut mahasiswa baru 2008 ITB, khususnya yang beragama Hindu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara penyambutan ini, yang dinamakan kegiatan INKM (Inisiasi Keluarga Mahasiswa) dilakukan oleh KM ITB, dengan tujuan memperkenalkan kampus ITB dan kehidupan didalamnya kepada para mahasiswa baru. Di sela-sela kegiatan INKM yang melelahkan itu, unit2 kerohanian seperti KmH, diberi kesempatan untuk berkenalan dengan mahasiswa baru, tentunya melalui acara2 mentoring agama. Berikut liputannya.

Secara kasar saya laporkan, pertama-tama oleh panitia, KmH-iTb diberi 3 kali kesempatan bertemu dengan mhs 2008 dalam acara INKM. 3 kali kesempatan, masing2 selama sekitar 30-40 menit setiap harinya. Karena terbatasnya waktu dan melihat kondisi 2008 yang kurang kondusif jika diberikan materi (capek, laper, ngantuk, dll ...), maka 3 hari itu kami fokuskan untuk berkenalan saja. Hari pertama, kenalan intern 2008 dengan angkatannya. Hari kedua, melanjutkan perkenalan intern 2008 dengan sedikit sharing dengan beberapa anggota. Hari ketiga, perkenalan 2008 dengan anggota 2007, 2006, dan beberapa 'swasta'.

Secara umum, pelaksanaan PMB KMH 2008 tahap awal berhasil dengan baik dan lancar. Sampai berita ini disebarkan, telah terdata mahasiswa baru KMH 2008 berjumlah 34 orang, ditambah 12 orang mhs KI (kelas internasional, dari malaysia), jadi total 46 orang. Akan tetapi 12 org mhs KI ini agak berbeda cara sembahyang dan budayanya, sehingga dalam kegiatan2 KMH selanjutnya mungkin kita hanya akan membawa 34 org mhs yg berasal dari Indonesia saja.

Selanjutnya dalam 1 bulan ke depan akan dilaksanakan PMB KMH 2008 tahap inti, berupa pertemuan rutin setiap Jumat siang, dan acara kumpul dan atau ngayah di pura setiap hari Minggu. Setelah itu dilanjutkan dengan PMB KMH tahap akhir berupa acara Wirya Parama Dipa, yang bertujuan secara simbolis melantik anggota baru KMH secara niscala.

Untuk itu dimohon doa dan dukungan dari teman2, alumni dan pembaca sekalian agar ke depannya diharapkan konsep ini dapat menjadi suatu masterplan agar kegiatan penerimaan mahasiswa baru KMH dapat berjalan lebih baik dan ter-konsep dengan rapi, seperti halnya di MGG. Jika ada kritik atau saran, bisa ditulis di sini, atau dikirimkan ke email saya di arisatria21@yahoo.com. Akhir kata saya ucapkan terima kasih, atas kesediaannya membaca tulisan ini.

Om Santi3x Om

Tidak ada komentar:

Posting Komentar