Om Swastyastu, selamat datang di blog KMH Vidya Dharma Putra Ganesha - ITB :: Hubungi Kami di kmhitb@gmail.com

17 Juli 2008

KMH ? --> Kamu Masih Hindu ?

[...], Bandung. Om swastyastu, hari-hari berlalu, tak terasa hampir 2 bulan tlah lewat, hampir selesai nih liburannya. Anak2 KmH iTB juga udah pada keliatan di kampus. Ada yang ikut diklat INKM ( ... kaya panitia penerimaan mhs baru gitu lah), ada yang OS, ada yang KP dan tentunya ada yang wisuda. Buat bli-bli, mbok-mbok, kakak-kakak KmH iTb yang ntar sabtu mau diwisuda, SELAMAT WISUDA :) , semoga sukses menempuh hidup baru :D:D ..

Barusan ke kampus, bukan urusan penting sih, tp akhirnya dapet manfaat juga :D. Td ada temen ngasi cerita 'joke' ( ... jgan dianggap serius ya :)). Dari dulu di iTb klo pas acara penerimaan mhs baru, kan suka ada kumpul mentoring agama sama mhs barunya. Sedihnya buat kalangan minoritas seperti KmH dan kmb, kadang suka harus bergerilya mencari mhs baru yang seiman :P. Untuk memudahkan sering temen2 biasanya kita bawa papan ato kardus yang ada tulisannya KmH, biar mhs-mhs baru itu bisa tau dimana 'saudara seimannya' :P. Tapi ada juga yang saking semangatnya teriak-teriak kaya orang jualan, "KMH.. KMH.. kamu KMH? ... KMH?"

Masalah muncul ketika mhs-mhs baru itu gak tau apa maksudnya KmH, karena di sma mereka dulu gak ada istilah macam bgitu. Suatu ketika, di hari kumpul mentoring agama para mhs baru, keluar dan mencari kakak-kakak mentoringnya.

bli Baguss (mhs veteran) : "KMH.. KMH.. ... "
(... sekitar 100-an mhs baru, lewat begitu saja)
bli Baguss :"KMH.. woi, disini... yang merasa KMH..", berteriak lebih keras, "KMH.. KMH.. "
(... setelah 500-an mhs baru lewat)
Ronaldo (mhs baru) : "Saya Hindu kak, disini ya?"
bli Baguss : "Ya, disini aja dulu. Tunggu yang lain." Merasa ada hasil bli Baguss semakin bersemakat berteriak, "KMH... KMH.. KMH.. disini woi."
(... setelah semuanya lewat, hanya 5 orang mhs baru bersama bli Baguss)
bli Baguss : "Kayanya cm segini aja, yuk kita kumpul."
(... di tengah jalan, melihat mentornya kecapekan karena teriak-teriak, Ronaldo bertanya)
Ronaldo : "Kak, td kenapa sih teriak-teriak? Knapa gak langsung aja tarik anak2 yg namanya Gede, Made, Putu, ... (dsb), kan lebih cepet dan gak capek2 teriak2."
bli Baguss : "Dulu sih masi bisa Dik, klo sekarang musti teriak2."
Ronaldo : "Lah, knapa? emang apa artinya ka-em-ha?"
bli Baguss : " ... Kamu Masih Hindu?"
Ronaldo : "?????"
...(cerita hanya fiksi belaka, kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan)
Om santi3x om

1 komentar:

  1. Hmmmm... lucu juga
    Dan sudah seharusnya kita bisa memetik makna dari cerita di atas...

    Teman2 KMH,,, mari kita sambut adik-adik KMH 2008!!! =) =)

    Dan tentunya partisipasi teman2 amat dibutuhkan pada PMB ini, (lumayan juga, selain kita bisa nampang, kita juga jadi dapet temen baru, ya khannnn)

    comment by : iyan-EL'06

    BalasHapus