Laman

Om Swastyastu, selamat datang di blog KMH Vidya Dharma Putra Ganesha - ITB :: Hubungi Kami di kmhitb@gmail.com

04 Agustus 2008

Sekretariat??? ... masih mencari dan mencari

[...],Bandung. Om Swastyastu, slamat malem temen2 pembaca blog KmH iTb. Setelah berjuang berbulan-bulan mencari dan mencari... akhirnya muncul secercah harapan mendapatkan sekre untuk KmH iTb tercinta :).

Sebelumnya perlu diketahui dari awal pencarian, target kita (para sukarelawan pencari sekre :)) berkisar pada ruangan-ruangan di sunken court (SC). Mengapa? karena ruangan disana mayoritas adlh 'basecamp' unit2 kajian, pendidikan dan kerohanian (KMB, PMK, KMK, PSIK, TIBEN, HATI, KSR, UGREEN, KMPA, SEF sekrenya di SC). Secara KmH iTb masuk unit kerohanian, ada baiknya kita berkumpul dalam satu rumpun. Alasan lain, disanalah satu-satunya peluang kita mendapat sekre yang layak huni.

Progress searching kita smp hari ini, setelah dicek, seluruh ruangan di SC sdh ada pemiliknya. Tapi ada beberapa ruangan yang sebelumnya hanya dimiliki oleh 1 (satu) unit memungkinkan untuk menampung 2 unit dengan menambah sekat. Perlu diperjelas kembali, permasalahan utama sekre kita sebelumnya adalah ruangan sekre dihuni oleh 2 unit kerohanian (KMH dan KMB), dimana di sekre tsb hanya memiliki 1 (satu) pintu, shg tidak dapat disekat. Karena semua ruangan di SC sudah ada pemiliknya, kita tidak bisa menggusur begitu saja, unit yg sebelumnya ada disana. Akan tetapi dengan adanya ruangan yang mampu menampung 2 unit dengan 2 pintu, yang sebelumnya dimiliki 1 (satu) unit, kita bisa menawarkan 'tukar-sekre'. Karena pada dasarnya luas sekre kita sebelumnya = luas ruangan yng memiliki 2 pintu.

Beberapa opsi ruangan yang ada, yg kemungkinan bs menjadi sekre KMH dan KMB yg baru:
  1. eks-sekre 'COMMUNET' dan sekre 'APRES', keduanya dimiliki oleh unit APRES
  • sikon di lapangan: walaupun dua ruangan itu terpisah (bukan satu ruangan yg dipisahkan dengan sekat), akan tetapi keduanya skr dihuni oleh APRES. Eks-sekre 'COMMUNET' digunakan untk menyimpan alat2 band, dan sekre 'APRES' sendiri digunakan untuk kumpul2. Kedua ruangan itu ukurannya sama, setengah dari ruangan 2 pintu. Eks-sekre 'COMMUNET' digunakan bersama unit SEF, sedangkan sekre 'APRES' digunakan bersama unit KSR.
  • kemungkinan tukar-sekre: APRES pindah ke sekre '(KMH & KMB)' yang lama, kemudian KMH pindah ke eks-sekre 'COMMUNET' dan KMB pindah ke sekre 'APRES' yang lama atau sebaliknya.
  1. ...
  2. sekre 'UGREEN', keduanya dimiliki oleh unit UGREEN
  • sikon di lapangan: sekre 'UGREEN' adalah ruangan yg mampu menampung 2 unit dengan fasilitas 2 pintu, sehingga memungkinkan untuk dipasang sekat. Sepanjang pengamatan kami ttg sekre ini, UGREEN hanya menggunakan 1 (satu) pintu untuk keluar-masuk, jadi menurut kami, tidak akan menimbulkan banyak masalah jika sekre mereka menggunakan 1 (satu) pintu, dengan luas yang sama.
  • kemungkinan tukar-sekre: UGREEN pindah ke sekre '(KMH & KMB)' yang lama, kemudian KMH dan KMB pindah ke sekre 'UGREEN' yang lama, kemudian ruangan itu dipasangi sekat.
Progress pdkt, dengan ketua-ketua unit yang bersangkutan (APRES dan UGREEN) sudah kami lakukan secara nonformal. Akan tetapi kami belum bisa mengangkatnya ke dalam forum yang lebih formal, karena belum berdiskusi langsung dengan ketua dan massa KMB, dikarenakan ketua KMB saat ini sedang KP di luar kota. Diharapkan setelah berdiskusi dengan KMB, kita (KMH dan KMB) dapat sepakat dengan solusi ini. Sehingga selanjutnya dapat dibahas bersama APRES dan UGREEN dengan KM sebagai moderatornya.

Sekian laporan sementara perkembangan pencarian sekretariat KMH yang baru dari saya. Jika ada saran, kritik, atau usul dari teman2, silakan diberi 'comment' pada berita ini. Perkembangan terbaru, akan saya post di blog KmH iTb ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Om Santi3x Om

2 komentar:

  1. wah udah mau dapet sekre nih..... sip deh ^0^

    BalasHapus
  2. Bagus nak, teruskan perjuangan!! Gap jangan turun sebelum dapat sekre he he he

    BalasHapus